Tips Menjual Buku Rumahan Secara Online

Tips Menjual Buku Rumahan Secara Online

Tips Menjual Buku Rumahan Secara OnlineJika Anda seperti saya, Anda memiliki banyak buku tua berserakan di sekitar rumah Anda yang tidak akan pernah Anda baca lagi.

Tips Menjual Buku Rumahan Secara Online

seasonedbooks – Salah satu cara untuk menyingkirkan buku-buku Anda adalah dengan memberikannya. Tempat potensial yang menerima buku bekas termasuk sekolah lokal, tempat penampungan, pusat warga senior, atau tempat lain yang mengelola perpustakaan lihat Freecycle untuk menemukan tempat lokal yang menerima sumbangan , dan inilah daftar badan amal sastra global yang bagus .

Tetapi jika Anda ingin menghasilkan uang, ada beberapa cara bagus untuk melakukannya. Ketiga metode ini adalah yang terbaik dan memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda-beda.

Baca juga : 4 Situs Terbaik untuk Menjual Buku Online di China

1. Turunkan di toko buku bekas lokal

Toko buku bekas lokal, jika Anda memilikinya, adalah cara termudah untuk menyingkirkan buku-buku Anda. Pedomannya berbeda dari toko ke toko, tetapi umumnya Anda dapat membawa kotak buku Anda ke meja mereka dan mereka akan membelinya dari Anda.

Meskipun ini adalah metode penjualan buku yang paling mudah, metode ini juga menghasilkan uang paling sedikit. Toko buku akan memindai setiap buku dan mencari tahu berapa banyak yang mereka jual secara online — dan kemudian membayar Anda lebih sedikit untuk itu. Bagaimanapun juga, mereka harus mendapat untung sendiri. Jadi Anda tidak akan menghasilkan banyak uang dibandingkan dengan menjual buku langsung ke pelanggan sendiri.

Tapi ada juga keuntungannya: Alih-alih uang tunai, penjual buku sering menawarkan kredit toko dengan harga lebih tinggi. Misalnya, jika toko buku membayar Anda 10% dari harga sampul setiap buku secara tunai, mereka mungkin juga menawarkan 15% dari harga sampul setiap buku dengan kredit toko.

Jika Anda berencana untuk menjual buku Anda untuk membeli lebih banyak, ini bisa menjadi pilihan yang baik. Plus, Anda akan menjadi pelindung toko buku lokal, yang selalu terasa menyenangkan.

2. Jual buku Anda di Amazon

Anda dapat juga menjual buku Anda di berbagai situs, seperti eBay ataupun Abebooks. Amazon merupakan toko buku terbesar dan paling banyak diperdagangkan di dunia, jadi ini adalah tempat terbaik untuk menjual buku Anda.

Dengan menjual buku sendiri di Amazon, Anda dapat mencantumkan buku Anda di bagian “Baru & Bekas” di halaman Amazon buku. Dan dengan metode ini, Anda akan diberi tahu saat seseorang membeli buku dari daftar Anda dan Anda dapat mengirimkannya sendiri. Untuk setiap buku yang terjual, Amazon mengambil biaya tetap $0,99 dan juga membayar sebagian dari biaya pengiriman.

Untuk menjual barang, Anda perlu mendaftar untuk Akun Penjual Perorangan dengan Amazon. Pastikan Anda tidak mendaftar untuk Akun Penjual Profesional, atau Anda akan dikenai biaya bulanan $40.

Setelah langkah itu, pilih kondisi buku (baru, bekas, dll). Amazon akan menunjukkan kepada Anda harga terendah yang tersedia, sehingga Anda dapat mencocokkannya atau lebih rendah. Amazon sudah tahu berapa berat buku itu, jadi mereka akan menghitung perkiraan biaya pengiriman untuk Anda.

Dan itu saja! Buku ini terdaftar di samping yang lain di bagian “Baru dan Bekas”. Jika seseorang membelinya, Anda akan diberi tahu dan Anda harus mengirimkan buku itu kepada mereka.

3. Biarkan Amazon menjual buku Anda untuk Anda

Ini adalah metode yang saya sukai. Dibutuhkan beberapa pekerjaan di muka, tetapi Anda tidak harus terus-menerus mengirimkan buku sendiri. Dan setelah Anda mengaturnya, Anda dapat membuat persentase yang solid dari nilai buku Anda kembali.

Anda dapat melakukannya dengan program yang disebut “Layanan Pemenuhan Amazon”. Cara kerjanya adalah Anda memerinci semua buku yang ingin Anda jual dan mengirimkannya ke dalam kotak ke gudang Amazon. Kemudian Amazon menjualnya untuk Anda, mengambil biaya, dan membayar selisihnya.

Karena biayanya, jika buku Anda memiliki nilai yang sangat rendah, Anda sebenarnya bisa rugiuang, jadi jangan gunakan cara ini untuk membuang buku-buku yang tidak berharga. Juga, Anda harus menjual buku Anda sebelum enam bulan, atau Anda harus membayar beberapa sen lebih untuk gudang Amazon untuk menyimpan buku Anda .

Untuk menjual buku Anda, buka Amazon Seller Central dan daftarkan semua buku yang ingin Anda jual, seperti yang akan Anda lakukan dengan metode kedua dalam artikel ini. Pastikan untuk mencentang ” Saya ingin Amazon mengirim dan menyediakan layanan pelanggan untuk barang saya jika mereka menjual.”

Lalu pergi ke “Kelola pesanan” di Amazon Seller Central. Dari sana, Anda akan dapat mencetak slip pengiriman dan daftar terperinci semua buku Anda. Masukkan daftar itu ke dalam kotak dengan buku-buku yang mengirimkannya ke alamat yang diberikan Amazon kepada Anda.

Dan itu saja! Amazon menangani sisanya, dan memberi tahu serta membayar Anda saat buku terjual. Jika Anda ingin mengutak-atik harga buku Anda, Anda dapat melakukannya dari halaman “Kelola Inventaris”.

Facebooktwitterpinterestlinkedin
Toko Buku