Rekomendasi 3 Bookseller Yang Populer di Kalangan Masyarakat

Rekomendasi 3 Bookseller Yang Populer di Kalangan Masyarakat

Rekomendasi 3 Bookseller Yang Populer di Kalangan Masyarakat – Biblio.com adalah pasar online internasional yang mengkhususkan diri pada buku langka dan dapat dikoleksi. Biblio.com didirikan pada tahun 2000 di Asheville, Carolina Utara, oleh Brendan J. Sherar dan Michael C. Tracey.

Rekomendasi 3 Bookseller Yang Populer di Kalangan Masyarakat

1. Biblio.com

 

seasonedbooks – Biblio.com mengumumkan perjanjian tiga arah bersama dengan Bibliopolis, LLC dan Antiquarian Booksellers ‘Association of America (ABAA) pada bulan April 2009, untuk menyediakan situs e-niaga baru bagi anggota ABAA dan buku-buku mereka.

Baca Juga : Barnes & Noble, Penjual Buku Dengan Jumlah Gerai Ritel Terbesar di Amerika

Pendiri

Biblio didirikan pada tahun 2000 sebagai perusahaan metasearch atau mesin pembanding harga. Pada tahun 2003, ia mulai menjadi tuan rumah pasar online-nya sendiri. Pada Mei 2009, Biblio berkembang ke Inggris Raya dan bagian lain Eropa.

Teknologi

Biblio.com menyediakan BiblioDirector, perangkat lunak manajemen inventaris yang bekerja di Biblio dan pasar lainnya. Biblio.com menyediakan program manajemen inventaris Bookhound secara gratis kepada para penjualnya dari Juni 2008 hingga Desember 2012. Versi Bookhound yang diperbarui masih tersedia untuk dijual melalui Bibliopolis.

Pada 2008, Biblio.com meluncurkan perombakan total situs mereka. Situs baru mereka dibangun di mesin pencari Solr, subproyek dari proyek Apache HTTP Server Lucene. Mesin pencari Solr memungkinkan seseorang untuk mencari berdasarkan penulis, judul, ilustrator, data, di antara parameter lainnya. Tujuan penelusuran Biblio adalah membantu pelanggan menemukan judul dengan beberapa klik sesedikit mungkin

Struktur dan kemitraan perusahaan

Biblio.com sepenuhnya dimiliki dan dioperasikan oleh Biblio, Inc., sebuah perusahaan swasta. Perusahaan mengiklankan penggunaan triple bottom line dan menjalankan program amal yang disebut Ecosend dan Biblio Charitable Works, Inc.Biblio menggambarkan dirinya sebagai pasar buku online pertama yang menawarkan pengiriman bebas karbon melalui Ecosend. program, membeli penggantian kerugian karbon untuk pengiriman setiap buku yang dijual melalui situsnya.

Pada 17 April 2009, Biblio.com mengumumkan perjanjian tiga arah bersama dengan Bibliopolis, LLC dan Antiquarian Booksellers ‘Association of America (ABAA) untuk menyediakan situs e-niaga baru bagi anggota ABAA.

Di bawah perjanjian operasi bersama selama 4 tahun, situs e-niaga ABAA baru yang dibangun oleh Bibliopolis menampilkan mesin pencari dan teknologi e-niaga Biblio.com. Selain situs ABAA, Biblio menjalankan situs pasar khusus yang serupa seperti Biblion.co.uk dan IOBABooks.com (Asosiasi Penjual Buku Online Independen).

2. Better World Books

Better World Books adalah penjual buku bekas dan baru online Amerika, didirikan pada tahun 2002 oleh mahasiswa Universitas Notre Dame, Indiana.

Inventaris buku bekas Better World Books terutama berasal dari drive buku biasa di lebih dari 1.800 perguruan tinggi dan universitas dan sumbangan dari lebih dari 3.000 sistem perpustakaan, selain kotak sumbangan yang ditemukan di sudut-sudut dan di kampus-kampus. Perusahaan memiliki gudang distribusi di Mishawaka, Indiana. Reno, Nevada. dan Dunfermline, Skotlandia.

Sejarah

Pada tahun 2001, tak lama setelah mereka lulus dari Universitas Notre Dame, pendiri Better World Books Christopher Fuchs, Xavier Helgesen dan Jeff Kurtzman menjual buku teks kuliah bekas mereka secara online.Ketiganya kemudian merumuskan rencana bisnis menggunakan pengalaman mereka menjual buku secara online.

Pada tahun 2002, Fuchs dan Helgesen mengadakan sebuah buku yang bermanfaat bagi Pusat Pembelajaran Komunitas Robinson di South Bend, Indiana.Selama perjalanan, mereka mengumpulkan dan menjual 2.000 buku, yang mengumpulkan $ 10.000. Setengah dari hasil drive digunakan untuk mendukung inisiatif literasi di pusat komunitas.

Pada tahun 2003, ketiganya memasukkan rencana bisnis mereka ke dalam Kompetisi Rencana Bisnis Usaha Sosial Notre Dame, yang disponsori oleh Gigot Center for Entrepreneurial Studies di Mendoza College of Business Universitas Notre Dame.

Mereka memenangkan kompetisi, dengan hadiah utama $ 7.000 dan bimbingan dari pengusaha David Murphy. Murphy menjabat sebagai presiden dan CEO Better World Books dari 2004 hingga 2011, sebelum pergi untuk mengarahkan program Magister Kewirausahaan (ESTEEM) Notre Dame.

Better World Books memperoleh batas kredit yang didukung oleh US Small Business Administration pada tahun 2004. Pada bulan April 2008, Better World Books mendapatkan tambahan $ 4,5 juta dalam bentuk modal ventura melalui Good Capital, LLC dan 18 investor swasta.

Pada tahun 2008, perusahaan membuka operasi di Dunfermline, Skotlandia, dan memulai situs Inggris pada tahun 2010.Pada tahun 2016, perusahaan membuka pusat distribusi baru di Reno, Nevada, menciptakan 150 pekerjaan baru.

Lab B nirlaba telah mensertifikasi “Buku Dunia yang Lebih Baik” sebagai “perusahaan B”, yang berarti memenuhi standar tertentu untuk kesejahteraan sosial, karena ia menyumbangkan buku atau persentase dari keuntungannya untuk program keaksaraan di seluruh dunia. Pada 2013, perusahaan telah menyumbangkan sekitar $ 14 juta di bawah program ini.

Pada Maret 2019, Better World Books mengumumkan penutupan lokasi ritel terakhir mereka di Goshen, Indiana. Keputusan telah dibuat agar organisasi dapat meningkatkan operasi e-niaga dan menjangkau lebih banyak orang.

Perusahaan mengungkapkan informasi tentang dana yang terkumpul, buku yang digunakan kembali atau didaur ulang, dan buku yang disumbangkan dalam tanda centang di bagian atas situs webnya. Pada 2019, Better World Books menangani sekitar 30 juta buku masuk per tahun, 10 di antaranya dijual dan 10 disumbangkan ke mitra.

Pada 6 November 2019, Better World Books diakuisisi oleh Better World Libraries, sebuah organisasi nirlaba yang selaras dengan misi yang berafiliasi dengan mitra lama, Internet Archive. Rencananya adalah mendigitalkan lebih banyak buku dan menaruhnya online. Antara Juli 2019 dan Maret 2020, Better World Books mendonasikan lebih dari 700.000 buku (dihitung dengan ISBN berbeda) ke Arsip Internet.

3. Books A-Million

Books-A-Million, Inc., juga dikenal sebagai BAM !, adalah jaringan toko buku di Amerika Serikat, yang mengoperasikan 260 toko di 32 negara bagian. Ukuran toko berkisar dari 4.000 hingga 30.000 kaki persegi dan menjual buku, majalah, barang koleksi, mainan, teknologi, dan hadiah. Sebagian besar toko Books-A-Million menampilkan kafe “Joe Muggs”, bar kopi dan espresso.

Toko-toko beroperasi dengan nama Books-A-Million, Bookland, Books & Company, dan 2nd & Charles.Perusahaan tersebut memiliki Yogurt Mountain Holding, pengecer dan pewaralaba yogurt beku dengan 40 lokasi. Perusahaan juga memiliki Preferred Growth Properties, yang mengembangkan dan mengelola investasi real estat komersial.

Perusahaan ini juga memiliki dan mengoperasikan American Wholesale Book Company (AWBC), sebuah divisi e-commerce yang beroperasi sebagai booksamillion.com, dan sebuah perusahaan pengembangan dan layanan internet, NetCentral, di Nashville, Tennessee. Pada bulan Desember 2015, perusahaan diakuisisi oleh ketuanya, Clyde B. Anderson, dan keluarganya, senilai $ 21 juta.

Sejarah

Books-A-Million didirikan pada tahun 1917 di Florence, Alabama sebagai kios koran oleh Clyde W. Anderson yang berusia 14 tahun, yang putus sekolah untuk menghidupi keluarganya setelah ayahnya meninggal. Anderson melihat peluang bisnis setelah pekerja di dekat Wilson Dam mengeluh bahwa mereka tidak bisa mendapatkan koran kampung halaman mereka.

Pada tahun 1950, Charles C. Anderson, putra pendiri, mewarisi toko dan mengembangkannya menjadi sebuah rantai. Perusahaan ini didirikan sebagai Bookland pada tahun 1964. Pada 1980, perusahaan memiliki 50 toko. Pada tahun 1988, Bookland mengakuisisi jaringan ritel Gateway Books yang berbasis di Knoxville, Tennessee. Pada tahun yang sama, perusahaan membuka toko format superstore pertamanya.

Pada tahun 1992, perusahaan ini mengubah namanya menjadi Books-A-Million, Inc. dan menjadi perusahaan publik melalui penawaran umum perdana sebanyak 2,6 juta saham dengan harga $ 13 per saham. Pada tahun 1998, perusahaan meluncurkan situs webnya, booksamillion.com. Pada 25 November 1998, selama gelembung dot-com, harga saham melonjak dari $ 3 per saham menjadi $ 38,94 pada 27 November 1998 dan tertinggi harian $ 47 pada 30 November 1998 setelah perusahaan mengumumkan situs web yang diperbarui. Dua minggu kemudian, harga saham kembali turun menjadi $ 10.

Pada tahun 2000, harga saham telah kembali menjadi $ 3. Hari-hari itu termasuk saat-saat menegangkan bagi para day trader, seperti saat saham naik 6 poin dalam 13 menit. Selama waktu ini, orang dalam menjual ratusan ribu saham. Pada tahun 1999, perusahaan tersebut mengakuisisi NetCentral, perancang situs webnya, dan mulai mengoperasikan Perusahaan Buku Grosir Amerika, sebuah grosir dan distributor buku.

Pada bulan April 2010, perusahaan membayar $ 3 juta untuk 40% saham di Yogurt Mountain, pengecer dan pemilik waralaba yogurt beku.Pada bulan Oktober 2010, perusahaan membuka lokasi Yogurt Mountain di toko bukunya. Pada bulan September 2010, perusahaan meluncurkan 2nd & Charles, pedagang media bekas, dengan toko pertamanya di Hoover, Alabama, di seberang Riverchase Galleria.

Baca Juga : Review Buku Berjudul All The Bright Places

Tahun itu, ia membuka toko pertamanya di North Alabama.Pada bulan Desember 2015, perusahaan diakuisisi oleh ketuanya, Clyde B. Anderson, dan keluarganya, sebesar $ 21 juta. Pada November 2016, perusahaan mulai menjual buku yang diterbitkan sendiri.

Kritik

Pada tahun 2014, Books-A-Million diidentifikasi oleh 24/7 Wall Street sebagai perusahaan terburuk di Amerika untuk bekerja, mengutip kepuasan yang rendah di antara karyawan karena “stres tinggi dan gaji rendah … peluang promosi rendah, jam kerja adalah berdasarkan majalah dan penjualan kartu diskon.

Facebooktwitterpinterestlinkedin
Toko Buku