iBooks Author, Situs Penerbit & Penjual Ebook

iBooks Author, Situs Penerbit & Penjual Ebook

iBooks Author, Situs Penerbit & Penjual Ebook – Aplikasi iBooks Author adalah rangkaian konstruksi eBook yang juga dilengkapi dengan sejumlah alat pengaturan huruf. Pengguna dapat menulis dan menerbitkan seluruh manuskrip hanya dengan menggunakan perangkat lunak atau mengimpor teks dan gambar dari aplikasi lain. Ini sangat berguna bagi mereka yang berada di pasar pendidikan karena alat tata letak terintegrasi dapat membantu mereka yang harus mengatur teks ke dalam kolom dan mengalirkannya di sekitar tabel atau ilustrasi.

iBooks Author, Situs Penerbit & Penjual Ebook

seasonedbooksMeskipun iBooks Author dirancang dengan mempertimbangkan pendidik dan penerbit individu, iBooks Author hadir dengan semua yang Anda harapkan dari alat profesional. Siapa pun yang pernah menggunakan aplikasi desktop publishing konvensional pasti sudah familiar dengan fitur-fitur yang disediakan iBooks Author. Mereka yang menginginkan opsi pengaturan huruf tingkat lanjut, seperti kemampuan untuk menentukan ukuran titik dan mengatur kerning khusus, tidak akan kecewa.

Baca Juga : IngramSpark, Platform Penjual dan Penerbitan Ebook

Sampai tingkat tertentu, iBooks Author memungkinkan pembuat konten untuk menyematkan font langsung ke dalam dokumen mereka. Mempertimbangkan bahwa perangkat lunak dapat mengekspor buku sebagai dokumen PDF, ini adalah fitur yang sangat penting bagi mereka yang ingin memastikan bahwa buku mereka terlihat identik di setiap platform yang mereka baca. Namun, Anda juga dapat menentukan jenis huruf yang menjadi bawaan perangkat iOS.

Itu termasuk font San Francisco pada beberapa perangkat, yang seharusnya terbukti menarik bagi mereka yang sudah bosan dengan berbagai turunan Helvetica. Namun, menentukan sesuatu yang tidak biasa dapat membuat buku terlihat aneh saat digunakan pada mesin iOS yang lebih lama. Namun demikian, editor internal dirancang dengan pedoman WYSIWYG tradisional, sehingga Anda akan tahu seperti apa buku Anda jauh sebelum Anda menerbitkannya.

Fitur tambahan seperti glosarium dan daftar isi dapat dibuat secara otomatis oleh iBooks Author, yang memudahkan penulis buku teks yang serius untuk mulai menulis buku tanpa harus khawatir tentang di mana mereka akan meletakkan referensi di kemudian hari. Antarmuka pengguna dirancang agar sesuai dengan Apple Keynote dan Pages, yang memudahkan untuk menjalankan ketiga produk secara bersamaan satu sama lain.

Sayangnya, iBooks Author sendiri sudah tidak digunakan lagi dan format file berpemilik yang digunakannya sama sekali tidak universal. Meskipun ini tidak berarti bahwa pengguna harus berhenti mengandalkan aplikasi sepenuhnya, itu berarti bahwa dukungan tambahan untuk itu mungkin akan habis. Dengan memastikan bahwa Anda mengekspor semua dokumen Anda ke dalam format PDF, Anda dapat menghindari salah satu masalah yang datang dengan mengandalkan jebakan XML tidak berdokumen.

Sampai batas tertentu, iBooks Author bahkan dapat membantu pengguna untuk meminta ISBN, yang kemudian akan memberi mereka kebebasan untuk menjual buku mereka secara online terlepas dari jenis buku yang dimaksud. Ini, sekali lagi, harus terbukti sangat berguna bagi mereka yang berada di pasar pendidikan yang menawarkan buku teks untuk kelas tertentu.

Saat ini salah satu upaya terbesar yang dilakukan Apple adalah upaya untuk menunjukkan bagaimana iPad dan iPad mini yang baru-baru ini diperkenalkan dapat memberikan “media cetak” jauh lebih efektif daripada media cetak itu sendiri. Sejak iPad asli diperkenalkan, Apple sangat menekankan kemampuannya untuk menghubungkan pembaca ke majalah dan buku favorit mereka. Seperti yang pasti Anda perhatikan, e-book dapat dibeli dari iTunes Bookstore, sementara Anda dapat berlangganan majalah melalui aplikasi Kios Apple (di perangkat iOS).

Meskipun majalah menawarkan interaktivitas yang hebat, kenyataannya adalah bahwa langganan majalah digital tidak pernah menjadi arus utama. Meskipun banyak orang menikmati majalah dan surat kabar mereka dikirim dalam format digital, ini selalu merupakan aspek yang paling tidak menguntungkan dari toko iTunes. Namun, Apple bekerja sangat keras untuk menunjukkan bahwa iPad adalah alat pembelajaran yang sempurna dan tablet yang paling cocok untuk membaca buku dan majalah. Itulah mengapa banyak sekolah dan perguruan tinggi AS sudah menggunakan iPad dan kami sangat yakin bahwa tren ini akan terus berkembang pesat, berkat iPad mini yang lebih terjangkau.

Aspek penting dari upaya Apple untuk menunjukkan bagaimana buku dapat didistribusikan melalui iPad menunjukkan bahwa siapa pun dapat membuat e-book dan mendistribusikannya dengan mudah melalui iTunes Bookstore. Apple telah merancang perangkat lunak yang disebut iBooks Author, yang tersedia di Mac App Store, sepenuhnya gratis. iBooks Author adalah perangkat lunak pengolah kata, mirip dengan Pages (aplikasi pengolah kata utama Apple, yang merupakan bagian dari bundel iWork). Meskipun jika Anda tidak memiliki banyak pengalaman dengan desain tata letak halaman dan pemformatan teks, Anda pasti akan mulai merasa sangat nyaman dengan iBooks Author. Ini sangat intuitif dan ramah pengguna, dan juga dilengkapi dengan beberapa template yang sangat indah. Versi terbaru menghadirkan template potret, sehingga Anda juga dapat menggunakannya selain yang berorientasi lanskap.

Untuk membuat buku, pada dasarnya Anda perlu menambahkan teks dan grafik. Selain itu, Anda dapat menambahkan widget dan film interaktif. Semuanya berbasis “drag-and-drop” dan dapat disesuaikan melalui Inspector, seperti yang akan Anda lakukan pada perangkat lunak rancangan Apple lainnya. Mungkin bagian paling menarik dari sebuah buku adalah widget, seperti yang pasti akan Anda sadari segera setelah Anda membeli buku dari iTunes Bookstore, yang dibuat dengan iBooks Author. Widget kecil ini menambahkan interaktivitas dan dapat membuat buku benar-benar menarik dan hampir hidup. Anda dapat dengan mudah menyertakan salah satu widget ini: galeri (menggulir banyak gambar tanpa menggunakan ruang ekstra), tombol media (film dan animasi), widget ulasan (bagus untuk membuat tes cepat), gambar interaktif, presentasi Keynote, jendela pop-over, dan sebagainya lebih banyak.

iBooks Author hanyalah salah satu alasan mengapa penerbitan digital bisa menjadi tugas yang sangat menyenangkan, mengasyikkan, dan kreatif. Ini adalah produk khas rancangan Apple, yang berarti mudah digunakan, kaya fitur, dan memiliki antarmuka ramping yang indah. Anda harus tahu bahwa Anda dapat menggunakan iBooks Author secara gratis, cukup dengan mengunduhnya dari Mac App Store. Tetapi jika Anda ingin menerbitkan buku, Anda harus memiliki akun iTunes pengembang dan Anda harus menjadi penerbit terdaftar.

Ulasan

Baca Juga : Etsy Salah Satu Web Untuk Jual Beli Yang Terpercaya

Kindle Amazon, Barnes dan Noble’s Nook, dan bahkan iBooks Apple telah berupaya menjauhkan kita dari membaca buku fisik dan merangkul revolusi digital. Tapi sampai sekarang, hanya sedikit yang bisa meyakinkan kami betapa bagusnya ide ini, karena versi digitalnya sangat mirip dengan versi dunia nyata, hingga efek membalik halaman. Anda akan menghemat banyak berat jika Anda cenderung membawa beberapa buku, tetapi tampaknya tidak ada judul yang menawarkan potensi tak terbatas dari buku digital sejati, sesuatu yang lebih mirip dengan apa yang dapat Anda capai dengan aplikasi, misalnya. Semua ini dan lebih banyak lagi adalah apa yang Apple coba capai dengan aplikasi pembuatan konten barunya, iBooks Author.

Tujuannya adalah untuk merevolusi buku teks modern dengan membawa interaktivitas ke pengalaman belajar. Anda tidak hanya dapat menambahkan gambar ke halaman Anda, pembaca dapat memperbesar atau memperkecilnya. Anda dapat menyisipkan slide atau film Keynote yang dapat dilihat tertanam di dalam halaman atau layar penuh. Bahkan ada kemungkinan membuat kuis singkat untuk menguji retensi pengetahuan pembaca Anda. Anda akan berpikir bahwa semua ini akan membutuhkan banyak pengetahuan pemrograman, tetapi itulah keindahan iBooks Author: sangat mudah digunakan, dan jika Anda terbiasa dengan rangkaian iWork Apple, Anda akan merasa betah dengan antarmukanya. . Ini sedikit seperti persilangan antara aplikasi iWork Pages dan Keynote, tetapi Anda tidak dapat mengubah format halaman dengan cara apa pun: ini dirancang hanya untuk digunakan di iPad – bahkan iPhone dan iPod touch tidak disertakan.

Facebooktwitterpinterestlinkedin
Website