Chapters, Tempat Transaksi Buku Terbesar di Kanada

Chapters, Tempat Transaksi Buku Terbesar di Kanada

Chapters, Tempat Transaksi Buku Terbesar di Kanada – Chapters Inc. adalah spanduk toko buku kotak besar Kanada yang dimiliki oleh Indigo Books and Music. Sebelumnya merupakan perusahaan terpisah yang bersaing dengan Indigo, perusahaan gabungan ini terus mengoperasikan kedua spanduk tersebut sejak penggabungan mereka pada tahun 2001.

Chapters, Tempat Transaksi Buku Terbesar di Kanada

seasonedbooks – Hingga Juli 2017, perusahaan ini mengoperasikan 89 superstore di bawah bendera Chapters dan Indigo, dan 122 toko format kecil di bawah bendera Coles, Indigospirit , SmithBooks dan Perusahaan Buku.

Baca Juga : Rekomendasi Situs Book Seller Terbaik Untuk Para Penggemar Buku

Sejarah

Chapters Inc. dibuat pada tahun 1994 ketika pendiri dan CEO, Lawrence Stevenson memimpin pembelian dan penggabungan dua rantai buku terbesar Kanada pada saat itu: Coles dan SmithBooks (sebelumnya divisi Kanada dari rantai buku Inggris W. H. Smith).

SmithBooks diakuisisi dari Federal Industries dan Coles diakuisisi dari Southam Inc. Canadian General Capital dan Pathfinder Capital membeli dua rantai ini untuk membangun superstore buku format besar yang sebanding dengan jaringan toko buku Amerika Barnes & Noble and Borders.

Perusahaan baru ini didirikan pada bulan April 1995 dan dua toko buku pertama dibuka pada bulan November 1995. Toko super asli berada di Burlington, Ontario dan Burnaby, British Columbia.

Chapters dengan cepat mengubah wajah industri penjualan buku Kanada. Sebelumnya, perusahaan seperti Coles dan Smithbooks memiliki banyak toko kecil. Bab membangun toko kotak besar dengan pilihan produk yang jauh lebih besar. Chapter menyediakan kursi dan sofa untuk pelanggan mereka, serta kedai kopi Starbucks, dan tidak menyurutkan minat membaca di dalam toko.

Perusahaan ini menjadi pengecer buku terbesar di Kanada, dengan 77 superstore bermerek sebagai Chapters dan lebih dari 280 toko berbasis mal dengan nama Coles, SmithBooks (sebelumnya cabang WH Smith Kanada), Classic Bookshops, the Book Company, dan Active Minds. Namun, nama SmithBooks, the Book Company, dan Classic Bookshops telah secara bertahap dihapus dan lokasinya diganti namanya menjadi toko Coles dalam beberapa tahun terakhir.

Superstore buku pertama Kanada, Toko Buku Terbesar di Dunia Toronto, yang pernah menjadi bagian dari rantai Coles, juga dimiliki oleh Chapters dan terus beroperasi dengan nama aslinya. Bab tumbuh dengan cepat. Namun, itu dikritik karena beberapa alasan. Disalahkan atas kematian beberapa toko buku independen di Kanada, terutama toko alternatif yang membawa judul yang tidak jelas atau kontroversial.

Meskipun dikatakan bahwa Chapters juga membangun bisnisnya dengan memindahkan sejumlah besar buku terlaris, sebagian besar penjualannya berasal dari judul-judul backlist. Seiring dengan pertumbuhan pangsa pasar perusahaan, itu mewakili bagian terbesar dari penjualan banyak penerbit.

Namun, Chapters tidak menjaga pasar toko buku box itu sendiri, dengan dibukanya Indigo. Dipimpin oleh Heather Reisman, Indigo mulai bersaing dengan Chapter di pasar tertentu dan membuka 14 toko. Chapters secara agresif berkembang menjadi penjualan buku online dengan chapters.ca untuk bersaing dengan Amazon dan juga merupakan investor mayoritas di Pegasus, grosir buku.

Pegasus diperlukan untuk dapat melayani penjualan online tetapi bisnis tersebut ditentang oleh penerbit Kanada dan tidak berhasil. Pada musim gugur tahun 2000 Indigo meluncurkan pengambilalihan yang tidak bersahabat. Indigo mampu meyakinkan biro persaingan bahwa Indigo bukanlah bisnis mandiri yang layak mengingat kerugian besar yang dideritanya dan dengan demikian harus dapat bergabung dengan rantai ritel Chapters yang menguntungkan.

Pada awal 2001, Indigo telah berhasil membeli Chapters, tetapi tetap mempertahankan merek Chapters dan Indigo. selanjutnya sejumlah toko Chapter di dekat lokasi Indigo ditutup. Dalam beberapa kasus, toko Coles dan SmithBooks ditutup jika terlalu dekat dengan situs Chapters.

Meskipun masih ada beberapa perbedaan estetika antara desain toko dari spanduk Chapters dan Indigo, mereka sekarang memiliki banyak elemen yang sama. Selain itu, selain fokus Indigo yang lebih besar pada musik, pemilihan produk dan penawaran khusus umumnya tidak dapat dibedakan satu sama lain.

Indigo telah mengadopsi kafe Starbucks yang ada di toko Chapters dan telah mengurangi area tempat duduk di toko Chapters dan memperkenalkan berbagai macam produk non-buku yang telah dibawa di Indigo.

Pada tanggal 1 Januari 2018, lokasi Chapters di Bayview Village Shopping Center ditutup 18 tahun setelah dibuka. Kafe Starbucks yang muncul di semua lokasi Chapter dan Indigo dipindahkan dan dibuka kembali di mal. Sebagai hasil dari perubahan yang diusulkan oleh pemilik untuk mengembangkan situs, toko LCBO pindah ke lokasi Bab sebelumnya pada tahun 2019.

Kritik dan kontroversi

Sejak pengambilalihan oleh Indigo, Chapters telah terlibat dalam beberapa kontroversi, sering dikaitkan dengan masalah sensor, atau dukungan kuat untuk Israel oleh pemilik Heather Reisman dan suaminya Gerry Schwartz. Reisman dan Schwartz mengepalai Yayasan HESEG, yang menyediakan beasiswa bagi tentara tunggal yang dipecat yang bertugas di Angkatan Pertahanan Israel.

Buku “Mein Kampf” oleh Adolf Hitler telah dihapus dari rak Bab. Ada kontroversi dalam kenyataan bahwa buku ini kadang-kadang digunakan dalam konteks sejarah dan beberapa universitas atau sekolah menengah memiliki buku tersebut pada silabus mereka.

Indigo Books

Indigo Books & Music Inc., yang dikenal sebagai “Indigo” dan bergaya “!ndigo”, adalah jaringan toko buku Kanada. Ini adalah pengecer buku, hadiah, dan mainan khusus terbesar di Kanada, yang mengoperasikan toko di sepuluh provinsi dan satu wilayah, dan melalui situs web yang menawarkan pilihan buku, mainan, dekorasi rumah, alat tulis, dan hadiah. Sebagian besar toko Chapters dan Indigo memiliki kafe Starbucks di dalamnya. Berlawanan dengan namanya, Indigo Books and Music tidak menjual musik sebagai bagian dari penawaran ritel intinya.

Pada akhir tahun fiskal pada Maret 2018, perusahaan melaporkan rekor pendapatan tahunan melebihi CAD $ 1 miliar. Per 1 Juli 2017, perusahaan mengoperasikan 86 superstore di bawah bendera Chapters dan Indigo dan 123 toko format kecil, di bawah spanduk Coles, Indigospirit, dan The Book Company. Indigo berkantor pusat di Toronto, Ontario dan mempekerjakan lebih dari 7.000 orang di seluruh Kanada.

Setelah serangkaian merger dan akuisisi di industri toko buku Kanada, Indigo berdiri sebagai rantai toko buku nasional terakhir yang tersisa di Kanada. Pada akhir 2017, pengumuman dibuat untuk memperluas ke Amerika Serikat, dimulai dengan lokasi di The Mall at Short Hills.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1996 oleh CEO Heather Reisman, yang menikah dengan Gerry Schwartz, pemilik mayoritas dan CEO Onex Corporation.

Toko buku kotak besar pertama perusahaan, awalnya disebut “Buku Indigo, Musik & Lainnya”, dibuka di Burlington, Ontario pada tanggal 4 September 1997. Dengan pembiayaan dari Onex Corporation, Indigo membeli Bab, pesaing Kanada terbesar mereka, pada tahun 2001 dan terus berlanjut mengoperasikan banyak toko di bawah spanduk Bab. Indigo juga memperoleh kepemilikan jaringan toko buku format kecil Coles, yang juga dimiliki oleh Chapters.

Indigo menutup tiga toko terkenal di Toronto pada musim semi 2014, termasuk Toko Buku Terbesar di Dunia, yang diperolehnya saat membeli Chapters. Pada bulan Juni 2014, Reisman mengatakan perusahaan sedang menuju ke fase baru, menjual persentase item non-buku yang jauh lebih tinggi.

Pada akhir 2017, diumumkan bahwa mereka akan memperluas ke Amerika Serikat, dengan pembukaan lokasi pertamanya di The Mall at Short Hills pada Oktober 2018.

Operasi

Perusahaan menjual buku, majalah, hadiah, dan mainan melalui situs webnya dan di toko-tokonya. Spanduknya saat ini termasuk Indigo Books & Music, Chapters, Coles, SmithBooks, IndigoSpirit, dan The Book Company (format kecil).

Indigo memulai kemitraan dengan Apple dan penerbitan iUniverse pada tahun 2010-an. Indigo juga memproduksi merek produknya sendiri, yang disebut IndigoLife. Selain itu, Program Penasihat Tepercaya Indigo rantai menawarkan rekomendasi buku dari para ahli di bidang kesehatan, keuangan, dan lingkungan, seperti David Bach dan David Suzuki.

Kegiatan amal

Pada tahun 2004, Indigo memulai Yayasan Cinta Membaca Indigo, sebuah program yang membantu menyediakan buku-buku baru dan materi pembelajaran untuk sekolah dasar yang membutuhkan. Indigo memberikan $1,5 juta per tahun untuk sekolah-sekolah di seluruh Kanada.

Uang tersebut dikumpulkan oleh Indigo sendiri, pelanggan, staf, pemasok, dan hasil dari produk penggalangan dana Love of Reading (yaitu, lengan kartu hadiah). Hanya 80% dari donasi pelanggan telah diberikan ke lebih dari 1800 sekolah sejak Yayasan Cinta Membaca didirikan, dengan Indigo menanggung semua biaya operasional yayasan. Pendanaan yang diberikan kepada sekolah dibagi menjadi 90% kredit untuk dibelanjakan di Indigo dan 10% uang tunai untuk dibelanjakan di mana saja, selama itu berkontribusi untuk kemajuan literasi.

Selain dana yang dikumpulkan secara rutin, program tahunan Adopt a School telah meningkatkan sumbangan Yayasan Cinta Membaca Indigo hingga total CAD 26 juta yang diberikan kepada lebih dari 3.000 perpustakaan sekolah di Kanada sejak 2004. Selama bulan lama Mengadopsi program Sekolah, setiap toko ritel memilih sekolah lokal untuk menjadi penerima donasi yang dikumpulkan toko selama jangka waktu tersebut.

Pada tahun 2007, Yayasan Cinta Membaca Indigo memproduksi sebuah film dokumenter yang mencatat masalah pendanaan untuk buku-buku di sekolah dasar Kanada. Dokumenter Writing on the Wall menceritakan pendirian yayasan, sekaligus mengungkap kondisi perpustakaan sekolah dan literasi di Kanada saat ini. Sebuah film dokumenter lanjutan dibuat pada tahun 2017 berjudul “Baca Antara Garis”.

Kobo Inc., platform dan produsen e-reader, didirikan dan dipisahkan dari Indigo pada November 2009. Pada Agustus 2011, platform e-reading Kobo telah menjadi pemain dominan di Kanada, dengan firma riset Ipsos Reid memperkirakan bahwa platform tersebut mewakili 36% pasar Kanada pada tanggal tersebut.

Pada November 2011, perusahaan e-niaga Jepang Rakuten membeli perusahaan tersebut seharga US$315 juta secara tunai. Sekitar 58% dari Kobo dimiliki oleh Indigo pada saat pembelian.

Program karyawan

Indigo terdaftar sebagai salah satu dari 20 Merek Perusahaan Terbaik Kanada pada survei 2018 oleh Randstad Holding . Hal ini sebagian disebabkan oleh program penghargaan staf yang mencakup kelayakan tunjangan untuk karyawan penuh waktu dan paruh waktu. Indigo juga menawarkan program RRSP yang sesuai dengan perusahaan dan beasiswa karyawan tahunan.

Facebooktwitterpinterestlinkedin
Toko Buku