Cara menjual ebook secara online dengan cara yang benar: Tips dan panduan

Cara menjual ebook secara online dengan cara yang benar: Tips dan panduan

Cara menjual ebook secara online dengan cara yang benar: Tips dan panduanSetelah Anda selesai meneliti dan menulis e-book Anda, inilah saatnya untuk menuai buah manis dari kerja keras Anda dan menghasilkan uang dengan menjual ebook Anda.

Cara menjual ebook secara online dengan cara yang benar: Tips dan panduan

seasonedbooksEbook adalah salah satu produk digital yang dapat Anda jual secara online secara menguntungkan. Tetapi untuk menjadikannya bisnis yang sukses, Anda perlu membuat pelanggan mempercayai Anda dan merencanakan strategi bisnis yang tepat.

Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara menjual ebook secara online dengan cara yang benar. Atau Anda dapat menonton video satu menit ini untuk mendapatkan beberapa tips cepat untuk mendapatkan lebih banyak unduhan ebook:

Baca juga : Butuh Uang Tambahan? 5 Langkah Untuk Menjual Buku Teks Anda Secara Online

1. Kenali target pembeli Anda

Ingatlah pembeli target Anda saat Anda memasarkan e-book Anda.

Misalnya, iklan ebook yang berhubungan dengan nutrisi anak-anak tidak akan menarik perhatian di situs web bisnis atau perbankan. Akan sangat tepat untuk mengiklankan atau membicarakan ebook ini di situs web taman kanak-kanak atau sekolah.

Bagaimana Instagram melakukannya:

Saat tim konten kami menulis eBook, kami mengambil beberapa langkah mundur untuk mengingat UNTUK SIAPA KITA MENULIS!

Jadi, masuk akal untuk menulis ebook kami dengan mengingat audiens ini, bukan? Lihatlah ebook terbaru kami untuk bukti. Sebagian besar audiens kami bekerja dari rumah atau menjalankan bisnis mereka dari rumah, jadi wajar saja jika menulis ebook tentang cara terbaik untuk mengadakan acara virtual di tahun 2020. Setidaknya, ini adalah tempat yang baik untuk memulai.

2. Pikat pembeli dengan pratinjau

Bagaimana Anda akan menarik dan meyakinkan pembeli Anda untuk membeli ebook Anda?

Tugas ini akan sederhana jika Anda membiarkan calon pembeli membaca kata pengantar atau beberapa halaman pertama buku tersebut. Anda bahkan dapat meminta pembeli mengintip bagian-bagian menarik dari buku tersebut.

Bagaimana Instagram melakukannya:

Gagasan kami tentang pratinjau adalah bekerja sangat keras pada desain ebook! Jika pembaca kami mencari alat pemasaran video terbaik untuk mengatur strategi konten video mereka dengan benar, kami memastikan desain kami berbicara banyak tentang konten yang mengikuti. Selain itu, menjaga pendahuluan Anda singkat dan jelas membantu membangun kegembiraan yang cukup – jika Anda mengatakannya dengan benar!

3. Harga yang tepat

Harga ebook Anda bisa menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi penjualannya. Hal ini diperlukan untuk harga yang tepat. Bagaimana Anda menentukan harga e-book Anda juga tergantung pada seberapa mapan atau terkenalnya Anda sebagai penulis ebook. Ini ditentukan oleh penjualan dan popularitas e-book Anda sebelumnya.

Sederhananya, semuanya bermuara pada berapa banyak waktu, uang, dan sumber daya yang Anda investasikan ke dalam ebook. untuk menentukan harga dengan benar, Anda perlu tahu berapa banyak audiens Anda bersedia membayar!

Kami menyarankan harga e-book Anda secara kompetitif jika Anda baru di industri ini. Jika Anda seorang penulis populer, kemungkinan orang akan bersedia membayar harga yang lebih tinggi untuk membaca e-book Anda.

4. Sebarkan berita menggunakan media sosial dan email

Ini adalah keharusan mutlak bagi setiap bisnis untuk memiliki kehadiran online hari ini. Berbicara tentang e-book, ketika pasar Anda online, Anda tidak dapat mengabaikan platform online untuk memasarkan e-book Anda.

Twitter, Instagram, LinkedIn, dan Facebook

Gunakan kekuatan saluran media sosial di atas untuk mempromosikan dan menyebarkan berita tentang ebook Anda, bahkan ketika Anda sedang dalam proses penulisan. Ini menghasilkan buzz dan Anda dapat mengumpulkan konten menarik dari pembaca Anda juga. Contoh: Berikut cara mempromosikan ebook melalui twitter.

blog:

Sebutkan ebook Anda melalui blog. Sebuah blog tidak dapat melebihi jumlah kata tertentu (2000 kata adalah batasnya!), tetapi jika pembaca Anda ingin tahu lebih banyak, cukup tautkan mereka ke ebook!

5. Dapatkan toko online

Meyakinkan pembeli untuk melakukan pembayaran online bisa menjadi bagian tersulit dari penjualan online, terutama jika itu bukan produk fisik. Memiliki toko online Anda sendiri dapat membantu membangun kepercayaan dengan pelanggan Anda dan memberi Anda lebih banyak penjualan.

Facebooktwitterpinterestlinkedin
Toko Buku Website