Cara Menjual Buku Online (Des 2022)

Cara Menjual Buku Online (Des 2022)

Cara Menjual Buku Online (Des 2022)Apakah Anda menyukai buku atau Anda hanya suka menjual secara online, tidak ada keraguan bahwa menjual buku secara online dapat menjadi bisnis sampingan atau bisnis penuh yang menguntungkan. Anda hanya perlu melakukan riset dan bekerja keras untuk itu.

Cara Menjual Buku Online (Des 2022)

seasonedbooks – Industri buku diam-diam tetap sukses dalam menghadapi persaingan yang sangat besar. Paling tidak karena ada banyak format berbeda yang kami gunakan untuk membaca kata-kata tertulis. Bagi siapa pun yang menghindari kertas, ada ebook dan buku audio.

Jika Anda tertarik untuk menguangkan di pasar buku, inilah panduan praktis kami tentang cara melakukannya dengan tepat.

Fakta

Tahukah Anda, 675 juta buku cetak terjual di AS saja tahun lalu? Betul sekali! Ini angka yang mencengangkan.

Tidak hanya itu, menurut Statistica, 74% orang dewasa juga membaca setidaknya satu buku dalam setahun. Mungkin kedengarannya tidak banyak bagi para kutu buku yang membaca artikel ini, tetapi artikel ini berkontribusi terhadap pengeluaran rata-rata $110 per tahun per orang untuk buku!

98% konsumen mengatakan bahwa ketika mereka membeli buku, mereka membaca untuk kesenangan, bukan untuk tujuan akademik atau pekerjaan. Jadi, jika Anda mempertimbangkan untuk mendirikan toko buku online, Anda memiliki banyak orang untuk diajak bekerja sama!

Karena itu, jangan lupakan pasar akademik. Angka penerbitan untuk industri pendidikan tinggi mencapai $4 miliar pada tahun 2017 saja.

Meskipun toko buku tradisional di AS masih menghasilkan sekitar $10 miliar per tahun, pendapatan mereka terus menurun, terutama karena pengecer online besar seperti Amazon. Namun, secara umum, penurunan tersebut terbatas pada pengecer buku yang lebih terkemuka. Tampaknya preferensi kami terhadap toko buku individu dan independen tidak berkurang; sebaliknya, itu sebenarnya meningkat. Mungkin permintaan yang unik dan unik ini adalah sesuatu yang dapat diterjemahkan ke toko online Anda?

Baca Juga : Cara Menjual Buku Bekas dengan Untung Maksimal

Jadi, dengan mengingat semua itu, mari kita lihat cara membuat toko, dan mengapa Anda melakukannya, misalnya:

  • Anda seorang pengusaha, dan Anda ingin membuat toko buku online dan menjual produk Anda menggunakan platform e-niaga seperti Shopify .
  • Anda seorang penulis, dan Anda tidak memiliki penerbit. Tapi, Anda ingin menjual buku Anda melalui platform seperti Blurb atau Amazon.
  • Anda memiliki banyak sekali buku bekas, dan Anda ingin menjualnya secara online. Entah itu milik Anda, atau
  • Anda membelinya dari toko tradisional atau penjualan garasi, dan Anda ingin mengubahnya untuk mendapatkan keuntungan di Amazon atau Bookscouter.

Membuat Toko Buku Online

Apakah Anda seorang penulis yang ingin menjual bukunya sendiri atau ingin menjual karya orang lain, penting untuk memutuskan bagaimana Anda akan melakukannya. Jika Anda tidak suka menjual buku menggunakan raksasa online tradisional, membuat toko ecommerce yang menarik dan mudah dinavigasi sangatlah penting.

Anda ingin orang membeli buku Anda, bukan? Ini berarti mempertahankan pelanggan potensial di situs Anda selama mungkin. Ini secara besar-besaran meningkatkan kemungkinan mereka benar-benar membeli sesuatu. Karena itu, ada baiknya menginvestasikan waktu untuk membuat situs web yang dirancang dengan baik dan terlihat profesional. Kami sarankan untuk TIDAK menyiapkan toko Anda dari blog yang sudah ada. Atau, jika Anda sudah menjual produk lain di toko online, jangan hanya menambahkan buku ke situs Anda.

Insentif

Apakah Anda menggunakan Shopify atau platform e-niaga lainnya atau tidak, penting untuk memberi insentif kepada pelanggan Anda. Jadi, lakukan sedikit pengintaian dan lihat apa yang sedang dilakukan pesaing Anda. Jangan menyalinnya. Hanya mengumpulkan beberapa inspirasi.

Platform apa pun yang Anda pilih, periksa kembali apakah Anda dapat menetapkan diskon untuk stok Anda. Misalnya, kesepakatan tiga untuk dua, atau diskon persentase jika Anda membeli beberapa buku dengan penulis atau genre yang sama tidak masalah (pada tahap ini) promosi apa yang Anda jalankan, yang penting, Anda dapat memilih.

Situs besar seperti Amazon melakukan ini setiap saat. Tapi, lebih sulit untuk toko yang lebih kecil, jadi Anda harus pintar dalam hal itu.

Jika bisa, selain diskon dan promosi, Anda juga harus mengadakan kompetisi dan giveaway. Plus, jika Anda dapat mengikat acara dengan penulis untuk menarik demografis dalam wilayah geografis tertentu, maka lakukanlah. Ini semua adalah teknik hebat untuk memberi insentif kepada pelanggan agar membeli!

Pemasaran

Memasarkan toko buku online Anda sangat penting. Bagaimana lagi pelanggan akan tahu bahwa Anda ada?

Berikut adalah beberapa pemikiran:

Catat nama dan alamat email pelanggan Anda sehingga Anda dapat menyesuaikan email yang Anda kirim. Ini adalah cara terbaik untuk terus memperbarui semua penawaran khusus Anda dan setiap buku baru yang Anda sediakan.

Anda juga dapat mengirim buletin mingguan / bulanan dengan tautan ke toko Anda, pegangan media sosial, dan kupon eksklusif apa pun yang ingin Anda berikan kepada pengikut setia Anda. Pastikan untuk menyertakan artikel yang relevan juga, misalnya, jika ada buku baru dan Anda memiliki stoknya, dan Anda telah menulis ulasan tentangnya, tempelkan di buletin. Berpikirlah secara lateral.

Facebooktwitterpinterestlinkedin
Informasi Toko Buku