Cara Menjual Buku Bekas dengan Untung Maksimal

Cara Menjual Buku Bekas dengan Untung Maksimal

Cara Menjual Buku Bekas dengan Untung MaksimalIde bagus Anda dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan uang ekstra ! Jadi, mulai dari mana? Dalam panduan ini, kami telah menyiapkan tips tentang cara menjual buku bekas Anda untuk mendapatkan keuntungan maksimal.

Cara Menjual Buku Bekas dengan Untung Maksimal

Tip #1: Temukan Tempat Terbaik untuk Menjual Buku Bekas Secara Online

BookScouter

seasonedbooks – Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah pergi ke BookScouter . Alih-alih memeriksa setiap situs web yang memungkinkan secara manual dengan program pembelian kembali, Anda hanya dapat memeriksa satu situs web. Dengan 30+ vendor, BookScouter adalah platform penjualan buku terbesar tempat Anda dapat melihat semua penawaran dan menemukan penawaran paling menguntungkan untuk buku Anda. Anda juga akan mendapatkan ide bagus apakah Anda harus menjual buku Anda atau hanya menyumbangkannya.

Mungkin, salinan Twilight Anda tidak akan memberi Anda banyak uang (karena harga pembelian kembali tidak sama untuk semua buku), atau buku masak Anda mungkin lebih berguna bagi teman dan keluarga. Buku teks, bagaimanapun, dapat dijual dengan cukup menguntungkan.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan alat Pencarian Harga Pembelian Kembali Historis untuk melihat berapa banyak salinan AndaYayasan Psikologi Olahraga dan Latihan biaya di masa lalu dan memilih waktu terbaik untuk menjualnya. Keren, bukan? Oke, setelah Anda mendeteksi penawaran terbaik, buka halaman vendor dan jual buku Anda sederhana saja. Itu sebabnya kami menyarankan untuk memulai dengan BookScouter terlebih dahulu.

Baca Juga : 5 Tempat Terbaik untuk Menjual Buku Bekas Secara Online 

Amazon

Jika Anda menyukai cara yang lebih rumit, Anda bisa langsung ke Amazon dan mencoba menjual buku Anda di sana. Itu pilihan; namun, kami memperingatkan Anda bahwa ini jauh lebih rumit, dan jika Anda hanya memiliki beberapa atau selusin buku, mungkin tidak masuk akal. Namun, tugas kami adalah memberi Anda informasi, dan ini dia. Untuk menjual buku Anda di Amazon, Anda perlu membuka akun penjual Amazon dan memberikan banyak informasi pribadi dan pembayaran. Setelah itu, Anda harus memilih salah satu dari dua metode pemenuhan Amazon:

  • Pemenuhan oleh Penjual (FBS) : Anda melakukan semua penyimpanan, pengepakan, dan pengiriman sendiri.
  • Pemenuhan oleh Amazon (FBA) : Anda mengirimkan semua buku Anda ke Amazon, dan Amazon melakukan sisanya.

Selain itu, Anda juga harus memilih antara paket Individual (99 sen per unit terjual) dan paket Profesional ($39,99 per bulan). Yang terakhir lebih disarankan jika Anda berencana menjual lebih dari 40 buku sebulan. Jika tidak, maka paket Individual dan FBS adalah pilihan yang lebih jelas (tentu saja dengan lebih banyak pekerjaan di pihak Anda).

eBay

Hal yang sama dapat dikatakan untuk eBay . Ini adalah alternatif Amazon; Namun, itu datang dengan pamrih. Ini memiliki sistem penawaran yang akan bekerja dengan sangat baik jika Anda menjual buku khusus, langka, atau dapat dikoleksi serta buku teks. Anda kemungkinan besar tidak akan mendapatkan banyak untuk salinan Twilight Anda di sini, sekali lagi.

Etsy

Mungkin bukan pilihan platform yang jelas untuk menjual buku, karena kita semua tahu itu sebagai tempat berbelanja barang-barang buatan tangan yang lucu. Namun, orang memang menjual buku di Etsy . Untuk mencoba opsi ini, Anda harus masuk dengan akun Facebook, Google, atau Apple Anda. Namun, perlu diingat bahwa ada banyak biaya yang terkait dengan metode penjualan ini: biaya daftar (20 sen untuk setiap barang), biaya transaksi (6% dari setiap harga daftar), biaya iklan dan promosi, dan biaya pengiriman. Jadi sebelum Anda pergi ke Etsy dengan selusin buku bekas Anda, pikirkan lagi. Mungkin, Anda sebaiknya memeriksa ulang opsi #1 kami.

Decluttr

Tempat lain yang memungkinkan untuk mencoba dan menjual buku Anda bersama dengan barang bekas lainnya adalah Decluttr . Situs web memiliki kategori terpisah: Jual Buku . Caranya cukup sederhana: Anda cukup memasukkan ISBN buku Anda dan klik “Tambah” untuk melihat penawaran harga. Ingatlah bahwa Anda tidak dapat menjual barang senilai kurang dari $5; plus, Anda harus menyertakan setidaknya sepuluh item media atau satu item teknologi. Jadi, opsi ini sangat cocok jika Anda memang ingin mendeklarasikan rumah, tidak hanya dari buku. Anda dibayar baik dengan setoran langsung atau melalui PayPal. Atau, Anda dapat menyumbangkan uang Anda untuk amal.

Tip #2: Temukan Tempat Terbaik untuk Menjual Buku Bekas Secara Langsung

Powell

Sekarang, mari beralih ke tempat di mana Anda bisa menjual buku bekas secara langsung. Kami akan mulai dengan Powell sebagai opsi paling populer. Anda dapat membawa buku Anda ke mereka untuk dievaluasi, atau Anda juga dapat menjual buku Anda secara online. Powell membeli kembali banyak buku, sungguh. Namun, mereka hanya menerima buku dalam kondisi sangat baik. Jadi jika tidak demikian halnya dengan buku-buku Anda, Anda seharusnya tidak terlalu berharap. Sebagai gantinya, periksa saran tempat kedua kami.

Toko Buku Lokal dan Pasar Pembelian Buku

Jika Anda tidak ingin repot mengemas dan mengirim buku melalui pos, atau jika Anda beruntung memiliki toko buku lokal yang menerima buku bekas, pergilah ke sana dan minta penawaran mereka. Mungkin, ada pasar barang bekas di tempat Anda tinggal atau grup Facebook lokal—coba jual buku Anda di sana juga. Yang terakhir bisa sangat membantu jika Anda menggunakan buku anak-anak.

Penjualan Halaman dan Garasi

Mengatur obral garasi atau halaman mungkin merupakan ide yang keren jika Anda ingin mendapatkan uang ekstra dan bersosialisasi pada saat yang bersamaan. Anda mungkin tidak akan mendapatkan banyak untuk buku Anda, tetapi kami jamin Anda akan bersenang-senang.

Tip #3: Cara Menyiapkan Buku untuk Dijual

Sebelum Anda menjual buku bekas Anda, persiapkan untuk dijual. Lagi pula, Anda mencoba memberi mereka kehidupan kedua, dan orang lain akan menggunakannya setelah Anda. Jadi, inilah rekomendasi kami:

  • Pastikan buku Anda bersih dan dalam kondisi baik (sempurna, jika memungkinkan).
  • Jujur tentang kondisi buku . Lagi pula, jika Anda mengklaim bahwa buku Anda seperti baru dan tiba di perusahaan pembelian kembali dalam kondisi baik atau dapat diterima, Anda mungkin tidak mendapatkan uang yang Anda harapkan. Ingatlah bahwa sebagian besar vendor tidak menerima buku rusak atau buku dengan halaman yang hilang, dll. Buku semacam itu dapat langsung ditolak. Jadi teliti sebelum Anda mengemas buku dan mengirimkannya.
  • Hati-hati dengan kemasan buku . Pastikan Anda telah melakukan segalanya untuk menjaga agar buku Anda tetap utuh di dalam kemasannya. Jika tidak, dapat diterima oleh vendor dalam kondisi buruk, dan itu akan menjadi tanggung jawab Anda.
  • Kecuali jika Anda mengirim ke vendor pembelian kembali yang menawarkan pengiriman gratis, bayar untuk mengirimkan buku Anda.

Tip #4: Donasi

Jika Anda telah memeriksa buku bekas Anda dan memutuskan bahwa tidak ada buku yang layak menghabiskan waktu pengemasan dan pengiriman, Anda dapat memberikannya begitu saja. Ada banyak pilihan di mana Anda dapat menyumbangkan buku; berikut ini beberapa di antaranya:

Perpustakaan

Pertama-tama, periksa perpustakaan setempat Anda. Memang, perpustakaan tidak menerima setiap buku yang tidak dibutuhkan orang. Tetapi jika Anda memiliki buku anak -anak atau beberapa buku terlaris terbaru yang mungkin diminati, perpustakaan setempat Anda akan dengan senang hati menerima buku-buku Anda. Atau, Anda dapat meninggalkan buku Anda di “perpustakaan kecil gratis”, tempat orang dapat mengambil buku dan pergi ke mana pun mereka suka.

Rumah Sakit Anak

Jika Anda memiliki banyak buku anak-anak yang tidak lagi dibutuhkan, menyumbangkannya ke rumah sakit anak bisa menjadi pilihan yang baik. Beberapa anak yang sakit menghabiskan banyak waktu di rumah sakit, jadi buku yang Anda sumbangkan dapat membantu mereka menghabiskan waktu sedikit lebih ceria.

Amal Lokal

Organisasi amal seperti Goodwill dan gereja juga menerima sumbangan dari waktu ke waktu. Anda dapat mengunjungi situs web Goodwill untuk menemukan pusat donasi di dekat Anda atau memeriksa badan amal setempat untuk mengetahui toko barang bekas atau obral pasar berikutnya.

Tip #5: Daur ulang

Beberapa buku lama Anda tidak memiliki nilai untuk disumbangkan: terlalu tua atau kondisinya buruk. Masalahnya, tidak semua buku bahkan bisa didaur ulang. Jika Anda ingin menyingkirkan paperback lama, itu lebih mudah. Hardcover, bagaimanapun, lebih bermasalah untuk dibuang. Buku yang rusak berat karena air tidak dapat didaur ulang. Periksa artikel di mana mendaur ulang buku teks Anda .

Facebooktwitterpinterestlinkedin

Blog Informasi