4 Situs Terbaik untuk Menjual Buku Online di China

4 Situs Terbaik untuk Menjual Buku Online di China

4 Situs Terbaik untuk Menjual Buku Online di ChinaCina adalah negara besar. Ini memiliki 1,386 miliar orang. Ketika kita berbicara tentang Cina, jumlahnya seringkali mengesankan. Negara ini merupakan peluang bagi siapa saja yang ingin berbisnis di sana, termasuk penulis. Pada artikel ini, kita akan mempelajari lebih dalam tentang pasar buku Tiongkok serta praktik terbaik untuk menjual buku di Tiongkok.

4 Situs Terbaik untuk Menjual Buku Online di China

seasonedbooks – Menurut laporan industri buku di China, 506 juta pembaca buku digital ditemukan di China pada tahun 2021. Ini meningkat 2,43 persen dari tahun lalu.

Menurut laporan ecommercechinaagency, pasar digital China secara keseluruhan mencapai 41,57 triliun yuan ($ 6,4 Miliar). Ini merupakan peningkatan 18,23 persen dalam pertumbuhan tahun-ke-tahun.

Menurut laporan tersebut, yang disusun terutama oleh Asosiasi Penerbitan Audio-video dan Digital China dan juga menunjukkan bahwa konten digital menjadi lebih terjangkau bagi pembaca, semakin banyak orang yang mau dan mampu membayar.

Tahun lalu, lebih dari 400.000 buku digital China diterbitkan di luar negeri. Tujuan paling populer untuk buku-buku ini adalah Amerika Utara, Jepang, dan Republik Korea. Menurut laporan itu, fantasi dan seni bela diri adalah topik yang paling populer.

Baca juga : Tempat Menjual Buku Bekas dengan Uang Terbanyak 

Tinjauan Pasar Buku Cina

Diperkirakan 58% penduduk China secara teratur membaca buku. Ini mewakili lebih dari setengah populasi dengan 800 juta orang. Oleh karena itu, pasar buku Cina dianggap sebagai pasar dengan audiens yang sangat besar.

Faktanya, ada lebih dari 700.000 toko buku di China yang menjadikan negara ini sebagai pasar buku terbesar, tidak heran mengapa semakin banyak penerbit buku yang mencoba menjual buku di China!

Perpustakaan baru di China untuk membuat anak muda di China menemukan “buku”

Bagaimana cara menjual buku di China?

Kami digital. Bahkan buku-buku sedang dijual di internet. Faktanya, begitulah raksasa e-commerce lahir. Ya, saya sedang berbicara tentang Amazon. Perusahaan kini telah berkembang untuk memasukkan produk berbeda yang tak terhitung jumlahnya. Tetapi pada awalnya, objek yang coba dibuat Amazon agar dapat diakses oleh semua orang adalah buku.

Berkat Amazon, literatur sekarang dapat diakses oleh semua orang. Lebih dari sebelumnya, buku menjadi keinginan konsumen. Satu lagi faktor yang mendorong penjualan buku adalah globalisasi. Budaya menjadi lebih dan lebih saling terkait. Orang-orang memiliki keinginan untuk belajar tentang dunia. Buku perjalanan adalah pasar yang sedang booming. Dan yang terpenting, bahasa!

Penduduk dunia mulai ingin bepergian dan belajar bahasa baru. Mari kita mulai dengan bahasa Inggris, yang hadir hampir di mana-mana. Itu sebabnya menjual buku asing di China adalah peluang besar.

Untuk melakukan ini, pertama-tama perlu untuk mengetahui strategi apa yang harus diadopsi. Seperti yang telah kita lihat, Cina adalah pasar yang besar, tetapi juga kompleks dan unik. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, negara memblokir beberapa situs dan dengan demikian menggunakan alatnya sendiri.

Memang, ada beberapa situs e-commerce Cina yang sangat efektif; mereka adalah satu-satunya yang dapat digunakan di wilayah tersebut, mengingat batasan yang tunduk pada situs lain. Di sisi lain, platform ini memiliki kodenya sendiri, jadi Anda harus memahaminya untuk menguasainya.

1. Dangdang

Dangdang adalah perusahaan yang dibuat pada tahun 1999 oleh Peggy Yu dan Li Guoqing. Dengan demikian, perusahaan telah menjadi salah satu pesaing sah Amazon. Pada 2010, Dangdang memasuki pasar buku dengan perang harga yang sengit.

2. Douban

Douban dibuat 14 tahun yang lalu. Tujuan utama platform ini adalah berbagi. Memang, pengguna dapat bertukar pendapat dan saran. Ada buku, musik, film, tetapi juga kegiatan yang dapat dilakukan di berbagai kota di negara ini.

Orang menemukan nasihat berharga, buku, misalnya, dinilai dan dikomentari.

Douban tidak akan digunakan untuk memasarkan buku Anda, namun, Anda harus menggunakannya. Promosi buku Anda harus disesuaikan dengan target audiens Anda. Konsumen Cina sangat bergantung pada komentar orang lain untuk mendapatkan gambaran tentang produk. Jadi, pastikan Anda tidak mengabaikan promosi yang dapat diberikan oleh situs seperti Douban kepada Anda.

3. WeChat

WeChat adalah aplikasi yang paling banyak digunakan di Cina. Ini memiliki hampir 900 juta pengguna. Platform ini mendapatkan semakin banyak landasan dan fungsionalitas. Saat ini WeChat tidak hanya terbatas pada penggunaan aslinya, yaitu instant messenger.

WeChat juga merupakan tempat perdagangan. Jika ada banyak pengguna, itu membuat pasar semakin berbuah. Inilah sebabnya mengapa platform telah menjadi tempat yang sangat didambakan untuk e-commerce. Tapi sekali lagi, ini rumit. Kami kemudian harus mempersenjatai diri dengan kesabaran dan tindakan pencegahan untuk mengadopsi strategi yang disesuaikan dengan konsumen China. Platform e-commerce dengan demikian dapat digunakan untuk membuat toko online. Ini akan memberikan visibilitas merek Anda dan karena itu reputasi di pasar.

4. Taobao

Taobao adalah platform web yang menjual secara online dan merupakan saluran yang sangat bagus untuk menjual buku Anda di Cina. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2003 dan saat ini memiliki sekitar 8 juta pengguna. Jelas, situs ini hanya ditulis dalam bahasa Cina karena ditujukan untuk pemirsa Cina. Itu sebabnya Anda perlu memanggil para profesional.

Anda dapat menjual apa saja di Taobao, dari paket ikon hingga bantal khusus atau perawatan kulit hingga pakaian.. dan buku juga menjadi favorit. Apa yang kami sukai dari Taobao: murah dan relatif mudah untuk mendaftarkan akun penjual. Juga, mereka baru saja merilis program afiliasi pengguna mereka. Kita bisa menunggu untuk melihat ke mana arahnya.

Facebooktwitterpinterestlinkedin
Toko Buku Website